CARA MENGATASI KOMPLAIN



Tips Mengatasi Komplain

- Jangan panik, karena apa jadinya jika kita sendiri yang jual malah panik.hihi
Santai aja, pembeli komplain itu biasanya akan menjadi langganan kita. Gak percaya? Coba aja.

- Lalu, setelah kita tenang atau tidak panik, kita dengarkan saja dulu semua keluhan mereka.

- Jika sudah selesai mengeluh, atau bertanya terus menerus, kita tinggal beri pelayanan customer service yang baik dan sopan saja. Beri mereka pengertian, banyak caranya kok.

contoh:
"halo kak, terimakasih sudah menanyakan proses produksi kami. Karena kami sedang mengadakan gratis ongkir seluruh indonesia, jadi dalam 1 hari ada diribuan yang order. Untuk itu, silahkan ditunggu ya kak. Biasanya sih maksimal 7 hari kak. Semoga cepat selesai, dan beri hasil yang terbaik ya kak. ^_^"

"halo kak, terimakasih sudah menanyakan, betul kak masih belum selesai, karena case di official kami itu eksklusif dan menggunakan sistem pre order jadi harap besabar utk menunggu ya. Karena produk terbaik butuh waktu utk diciptakan. ^_^"

dan sebagainya.

Gunakanlah kreatifitasmu dalam merangkai kata. Buat mereka mengerti.

Saya sendiri sering beli produk eksklusif pre order di beberapa brand ternama utk mengetes pelayanan mereka, dan memang tidak bisa diburu-buru prosesnya. Apalagi banyak yang order.

Saya pernah beli tas di Nama Studios waktu cetaknya saja sampai 2 bulan

Pernah juga cetak kaos eksklusif di Blazbluz, waktu produksinya bisa sampai 3 minggu.

Tenang saja, biasanya pembeli yang bawel itu adalah pembeli yg potensial untuk jadi langganan kita jika kita pandai dalam handling complainnya.

Saya banyak banget yang komplain "kok lama", tapi setelah saya jelaskan dan mereka suka dengan hasilnya. Mereka malah order lagi dan lagi, malah ngajak temen-temennya juga untuk order.

Jadi, tetap semangat dan jadilah pasukan yang Kuat. ^_^

Daftar Belajar Jualan Online di Instagram dan Whatsapp Klik Disini http://bit.ly/BelajarJualanDiInstagramWhatsapp

Sumber Gambar : Google