3 Fitur Utama Instagram Bisnis yang Perlu Anda Tahu!


Milenial saat ini pasti sudah sangat familiar dengan media sosial yang satu ini. Yap, apalagi jika bukan Instagram? Selain memasang foto pribadi di akun personal, Instagram sendiri juga menyediakan layanan yang pas sekali digunakan oleh Anda sebagai pemilik atau pelaku bisnis. Apa lagi jika bukan layanan Instagram bisnis? 

Dilihat dari namanya saja, Instagram bisnis sudah tentu sangat cocok untuk mereka yang ingin mengembangkan usahanya. Selain pengguna Instagram yang semakin meningkat, Instagram bisnis ini tentu memudahkan produk Anda untuk terjangkau oleh calon pembeli. Apalagi fitur yang disajikan oleh Instagram bisnis berbeda dengan Instagram pribadi. Dengan Instagram bisnis ada banyak fitur yang bisa memanjakan Anda para pelaku usaha. 

Kira-kira, apa saja sih fitur utama yang ada pada Instagram bisnis? 

Berikut 3 fitur utama dari Instagram bisnis yang perlu Anda tahu, yaitu: 

1. Content Insight 

Yang pertama ada Content Insight, dimana fitur ini menampilkan keterlibatan serta aktivitas yang ada pada postingan di feed Instagram bisnis. Juga aktivitas yang ada pada story di Instagram bisnis. Melalui fitur ini, Anda bisa melihat berapa jangkauan, tayangan, komentar, kunjungan profil yang datang dari pengikut Anda ataupun dari orang lain. Dengan fitur yang satu ini, Anda menjadi tahu berapa kira-kira persentase postingan Anda terhadap publik. Sehingga Anda menjadi tahu informasi yang bisa mendukung bisnis Anda untuk berkembang. 


2. Activity Insights 

Selanjutnya ada Activity Insights, fitur ini menampilkan interaksi atau aktivitas yang dimiliki akun Instagram bisnis Anda. Interaksi ini bisa diperoleh dari kunjungan profil atau pun jumlah klik pada link ataupun tautan yang Anda tampilkan di Instagram bisnis. Semua tampilan dari aktivitas tersebut diambil berdasarkan kunjungan yang terjadi selama seminggu belakang. 


3. Audience Insights 

Yang ketiga adalah fitur Audience Insight. Perlu Anda ketahui, fitur ini membantu Anda untuk mencari tahu informasi seputar demografi pengikut akun Instagram bisnis Anda. Dengan begitu Anda akan mengetahaui jenis kelamin serta perkiraan usia dari pengikut Anda. Jadi, jika Anda memiliki bisnis seperti fashion misalnya, tentunya ini sangat membantu Anda untuk menyesuaikan pangsa pasar dan target market Anda dalam memposting produk Anda di Instagram bisnis. 

Nah, untuk memaksimalkan penggunaan akun Instagram bisnis, Anda perlu mencoba tools otomatis yang bisa Anda terapkan. 

Penasaran seperti apa tools dari ksatria insta? Yuk, segera amankan toolnya sekarang juga. https://www.ksatriainsta.id/2019/04/tools-promosi-otomatis-di-instagram-.html 

Sumber gambar: Google